Buku
Total Quality Management
Dalam era globalisasi dan liberalisasi perdagangan, kualitas menjadi kunci utama untuk meningkatkan daya saing perusahaan. Hanya perusahaan yang mampu menghasilkan produk atau jasa berkualitas kelas dunia yang dapat memenangkan persaingan global.
Total Quality Management (TQM) merupakan paradigma baru dalam menjalankan bisnis, yang berupaya untuk memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan secara berkesinambungan atas kualitas produk, jasa, manusia, proses, dan lingkungan organisasi.
Buku ini membahas berbagai konsep yang digunakan dalam TQM, seperti kualitas, fokus pada pelanggan, pelibatan dan pemberdayaan karyawan, kerjasama tim, pendekatan ilmiah, pelatihan, benchmarking, perbaikan berkesinambungan, dan pemanufakturan Just in Time. Oleh karena itu, buku ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan praktisi yang ingin memahami dan mengimplementasikan konsep-konsep TQM dalam organisasi mereka.
Tidak tersedia versi lain