Daftar Isi : Pengertian dan asas-asas kurikulum, Asas-asas filosofis, Asas psikologis kurikulum dan psikologs belajar, Proses perubahan dan perbaikan kurikulum, Kurikulum dan masyarakat, Organisasi kurikulum, Menentukan scope dan sequence dalam pembinaan kurikulum, Mengubah kurikulum, Penutup
Proses belajar dan mengajar adalah hal yang amat penting artinya dalam metode pengajaran di sekolah. Dapat dikatakan bahwa proses tersebut menempati posisi penting dalam usaha mensukseskan kegiatan pengajaran dan pendidikan pada umumnya.rnDalam buku ini diuraikan berbagai pendekatan yang dapat ditempuh dalam proses belajar dan mengajar. Antara lain dibicarakan dalam buku ini tentang Belajar Tun…
Daftar Isi :rn- Mengajar dengan Sukses : Maknanyarn- Masalah Mengajar sebagai Organisasirn- Pengontrolan Belajar dengan Penuh Maknarn- Orientasinya : Titik Berat Khususrn- Prinsip Hubungan dan Organisasi Pelajaranrn- Prinsip Hubungan dan Penilaian Cara Mengajarrn- Prinsip Fokus dan Organisasi Pengajaranrn- Prinsip Fokus dan Penilaian Pengajaranrn- Prinsip Sosialisasi dan Organisasi Pelajaranrn-…
Daftar Isi:rn- Penelitian Ilmiahrn- Usul/Tesis/Disertasirn- Masalahrn- Desain Penelitianrn- Hipotesisrn- Pengukuran dalam Penelitianrn- Validitas dan Reliabilitasrn- Metode-metode Samplingrn- Metode Pengumpulan Datarn- Penggunaan Sumber Sekunder dan Perpustakaanrn- Menyelesaikan Tesis
Daftar isi : - Konsep-Konsep Dasar Kurikulum dan Pengajaran - Determinan Kurikulum - Pendekatan-pendekatan dalam Pengembangan Kurikulum - Tujuan Pengajaran - Strategi dan Sumber Mengajar - Mendisain Rencana Evaluasi Kurikulum - Disain Rencana Instruksional Pengajaran Afektif - Mengembangkan Keterampilan Berpikir dan Memecahkan Masalah - Perencanaan Instruksional untuk Tujuan Afektif - Pendidika…