Text
Media Pengajaran (Penggunaan dan Pembuatannya)
Upaya meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar para siswa di setiap jenjang dan tingkat pendidikan perlu diwujudkan agar diperoleh kualitas sumber daya manusia Indonesia yang dapat menunjang pembangunan nasional. Upaya tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab semua tenaga kependidikan. Sungguhpun demikian kita akan sependapat bahwa peranan guru sangat menentukan, sebab gurulah yang langsung dalam membina para siswa di sekolah melalui proses belajar-mengajar. Oleh sebab itu upaya meningkatkan kualitas pendidikan harus lebih banyak dilakukan para guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik dan pengajar. Salah atu upaya dimaksud adalah penggunaan media pengajaran dalam proses belajar-mengajar. Penggunaan media pengajaran dapat mempertinggi kualitas proses belajar-mengajar yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Buku ini mencoba menjelaskan media pengajaran baik yang berkenaan dengan penggunaannya dalam proses belajar-mengajar maupun pembuatannya sepanjang dimungkinkan oleh para guru. Isi buku ini terdiri atas delapan bab diawali dengan uraian mengenai dasar-dasar penggunaan media dalam proses belajar-mengajar, berbagai jenis media pengajaran, dan diakhiri dengan membahas lingkungan sebagai media pengajaran.
Tidak tersedia versi lain