Text
Maximum profit minimum problem : strategi jitu meroketkan laba perusahaan
Kondisi persaingan di beberapa industri di Indonesia sangat memprihatinkan : jualan murah asal laku. Mereka menetapkan harga yang berkompromi dan seringkali menambah diskon duluan; membanting harga sebelum waktunya; serta terpancing perang harga dengan diskon gede-gedean. Demikianlah pengamatan ikon marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya. Padahal, tujuan nomor satu bisnis adalah profit/laba, bukan pangsa pasar. Buku ini, mengungkapkan sejumlah kontradiksi yang sangat mendasar dan berdampak meruntuhkan obsesi terhadap pangsa pasar. Buku ini mengungkapkan sejumlah kontradiksi yang sangat mendasar dan berdampak meruntuhkan obsesi terhdap pangsa pasar. Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun sebagai konsultan di Simon-Kucher & Partners Strategy and Marketing Consultans, para penulis menyerukan pembaruan yang mengarah keapda peningkatan laba. Menggunakan berbagai strategi dan perangkat yang telah dicoba ke lebih dari 500 perusahaan di dunia yang tersedia di dalam buku ini, anda bisa : melakukan diferensiasi, mengenali peluang-peluang laba yang baru, memilih pertempuran secara cerdas, melepaskan pangas pasar yang tidak dapat anda pertahankan tanpa meraih laba, mengabaikan dorongan untuk memangkas harga saat para agresor mengancam bisnis anda, merancang insentif untuk mendukung tim penjualan dan pemasaran agar berfokus pada laba.
Tidak tersedia versi lain