Perpustakaan BBPMP Provinsi Jawa Barat - NPP 3217084A1000002

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kinerja Guru
Penanda Bagikan

Buku

Kinerja Guru

Dr. Supardi, M.Pd.,Ph.D - Nama Orang;

Kinerja guru di madrasah ditentukan oleh faktor supervisi kepala madrasah, pemahaman terhadap kurikulum serta iklim kerja yang tercipta di madrasah. Kinerja guru memengaruhi mutu madrasah. Mutu Madrasah Aliyah masih rendah sehingga terpinggirkan dibandingkan dengan lembaga pendidikan non Islam dan lembaga pendidikan yang dikelola Depdiknas/Dinas Pendidikan. Penelitian tentang supervisi kepala sekolah, pemahaman guru terhadap kurikulum, iklim kerja dan kinerja guru baik penelitian-penelitian terdahuiu maupun penelitian-penelitian terkini perlu dipelajari dan dicermati untuk dijadikan masukan bagi perbaikan mutu pendidikan pada madrasah. Kinerja guru dipengaruhi oleh pembinaan yang dilakukan kepala sekolah melalui supervisi. Supervisi merupakan faktor ekstrinsik yang berkontri-busi secara signifikan terhadap motivasi kerja, prestasi, dan profe-sionalisme guru. Suasana belajar sekolah dengan faktor-faktor yang ada di dalamnya ditemukan hubungan positif dan paralel antara iklim belajar sekolah dengan efektivitas sekolah. Efektivitas suatu sekolah dalam praktiknya dapat dilihat dari beberapa aspek yang meliputi: iklim belajar, penguatan kemampuan dasar peserta didik, terpenuhinya harapan guru, adminis-trasi kepemimpinan dan sistem umpan batik dalam penilaian kemajuan akademik.
Pemahaman guru terhadap kurikulum memengaruhi kinerja guru. Guru dituntut memiliki pemahaman serta kemampuan menjabarkan, mengem-bangkan dan mengimplementasikan kurikulum. Pemahaman kurikulum adalah kemampuan membedakan, memperluas, menerangkan, menyim-pulkan, memberi contoh, mengklasifikasikan konsep-konsep kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan.


Ketersediaan
#
Kampus Padalarang 371.102 SUP k
P10969S
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.102 SUP k
Penerbit
depok : PT. Rajagrafindo Persada., 2013
Deskripsi Fisik
xiv+316 hlm.;20,5x14 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979769-607-8
Klasifikasi
371.102
Tipe Isi
other
Tipe Media
other
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet.1
Subjek
Pendidikan
Guru
PENGAJARAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan BBPMP Provinsi Jawa Barat - NPP 3217084A1000002
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Situs ini dibuat untuk menyediakan informasi praktis, terkini, dan lengkap mengenai koleksi perpustakaan kami kepada semua pengunjung, di mana pun dan kapan pun Anda membutuhkannya. Jelajahi situs ini untuk berinteraksi dan temukan layanan perpustakaan kami yang menggunakan aplikasi "SLiMS". Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, meningkatkan budaya literasi, dan memberikan layanan yang berkualitas kepada Anda. Silakan eksplorasi situs ini dan temukan dunia pengetahuan yang lebih mudah diakses!

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?